Senin, 21 Februari 2011

tipe-tipe kepribadian menurut beberapa tokoh psychology


Tipe Kepribadian Choleris
Cairan yang lebih dominan dalam tubuh yaitu cairan chole. Dimana orang yang choleris adalah orang yang memiliki tipe kepribadian yang khas seperti hidup penuh semangat, keras, hatinya mudah terbakar, daya juang besar, optimistis, garang, mudah marah, pengatur, penguasa, pendendam, dan serius.
Tipe Kepribadian Melancholis
Cairan yang lebih dominan dalam tubuh yaitu cairan melanchole. Dimana orang yang melancholis adalah orang yang memiliki tipe kepribadian yang khas seperti mudah kecewa, daya juang kecil, muram, pesimistis, penakut, dan kaku.
Tipe Kepribadian Phlegmatis
Cairan yang lebih dominan dalam tubuh yaitu cairan phlegma. Dimana orang yang phlegmatis adalah orang yang memiliki tipe kepribadian yang khas seperti tidak suka terburu-buru, tenang, tidak mudah dipengaruhi, setia, dingin, santai dan sabar.
Tipe Kepribadian Sanguinis
Cairan yang lebih dominan dalam tubuh yaitu cairan sanguis. Dimana orang yang sanguinis adalah orang yang memiliki tipe kepribadian yang khas seperti hidup mudah berganti haluan, ramah, mudah bergaul, lincah, periang, mudah senyum, dan tidak mudah putus asa.
















Tipe kepribadian CG .JUNG
1.       Tipe extrovert
Umumnya suka berkomunikasi dan berinteraksi dengan dunia luar, senang menghabiskan waktu dengan orang lain, tidak suka sendirian. Lebih sering memfokuskan dirinya dengan dunia luar.

2.       Tipe introvert
Umumnya tidak menyukai kegiatan yang mengharuskannya bertemu banyak orang atau kegiatan yang mengharuskannya bersosialisasi. Pemalu, lebih suka menyibukkan diri dengan kehidupan pikirannya dan aktivitas kesendiriannya.Memiliki  ketertarikkan dalam penyelesaian masalah  bekerja secara kreatif secara sendiri dapat menyelesaikan solusi ketika berpikir tanpa ada gangguan.

1 komentar:

lynluphlycious

lynluphlycious